Sabtu, 21 Mei 2011

Black Forest

Cake Black Forest ke-2. Masih belum bisa rapi. He...
But..coba dibandingkan dgn cake BF (black forest) pertamaku.. Jauhhh... lebih bagus yang sekarang hahaha..
Boleh nih berbangga sendiri., Meskipun masih plenyak plenyok sana sini. Setelah liat hasil akhirnya bikin senyum-senyum sendiri. Ternyata aku bisa juga bikin cake 3 lapis. Wow..3 layer cake, fillingnya pake dark cherry plus whipped krim. Belum berani bikin ganache hehe.. next time i will make it!
Oiya..ini kubuat untuk ponakan. Happy Birthday eka. Semoga kamu suka :))
Please enjoy...


BLACK FOREST
Buku NCC - 60 Resep Cake & Cookies

Bahan :
8 butir telur
60 gr coklat bubuk ( aku pake van houten)
40 gr maizena
100 gr tepung terigu protein sedang
1 sdm cake emulsifier
100 gr mentega, lelehkan ( aku pake margarin )
200 gr gula pasir ( aku : 180 gr )
1/4 sdm vanili bubuk ( aku : 1 sdm )

Hiasan :
500 gr krim kocok
100 gr DCC ( aku pake MCC )
10 buah cherry merah
1 kaleng cherry hitam, saring, pisahkan air dan buahnya

Cara Membuat :
1. Campur terigu, maizena, dan coklat bubuk. Aduk rata. Sisihkan.
2. Siapkan 3 loyang uk. 22x22x4cm, olesi margarin, alasi kertas roti, olesi margarin. (aku pake 3 loyang dia. 20, tinggi 4 cm )
3. Kocok, telur, gula pasir, dan vanili sampai mengembang dan kental ( sampai membentuk jambul petruk)
4. Masukkan campuran tepung sambil diayak dan diaduk rata.
5. Masukkan mentega leleh, aduk rata.
6. Tuang ke dalam loyang, panggang dgn suhu 180*C kurleb 20-25 menit sampai matang. Angkat, keluarkan, dinginkan.
7. Penyelesaian : Basahi satu lapis cake dgn air cherry hitam, oles dgn krim kocok, lalu atur belahan cherry hitam diatasnya. Tumpuk diatasnya lapisan kedua. Ulangi proses yang sama hingga lapisan teratas. Setiap lapisan jgn lupa dibasahi dgn air cherry hitam.
8. Rapikan, oles seluruh cake dgn sisa krim kocok, hias dgn DCC dan cherry merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar