Rabu, 05 November 2014

Orderan : Novi Birthday Cake

Akhirnya kesampaian juga si mbak rumah order cake ultah untuk anak pertamanya. Anaknya si mbak pingin dibikinkan 2 cake ultah. Satu untuk dibawa ke sekolah, satunya untuk keluarga besar.
Aku ikut senang bisa membuatkan 2 buah cake tart. Rencana awal hanya dibuatkan 1 cake tart karena dana terbatas. Tau-tau si mbak ngasih sekian rupiah untuk biaya cake tart dan tanya apakah bisa dibikinkan 2 cake ultah. Kujawab : tentu saja bisa mbak, udah cukup untuk ganti biaya bahan dan listrik.

Dekorasi cake simple saja, dana terbatas. Tidak bisa direko-reko sedemikian rupa.
Hasilnya seperti ini. Mati gaya untuk kesekian kalinya untuk urusan dekor cake hehe...
Kamera baru dipinjem, dijepret pake kamera hp. Not bad ya.. xixi...

Base cakenya memakai lapis surabaya ekonomis tapi dibuat coklat semua. Filling dan cover dengan buttercream. Dihias dengan DCC, trimits, red cherry, dan ucapan "happy birthday novi"




Sabtu, 18 Oktober 2014

Jumat, 10 Oktober 2014

Wedding Anniversary Cake

Ini orderan dari temen lama yang sekarang tinggal di Papua sana.
Surprise cake untuk suami tercinta yang saat ini sedang diJogja.
Basecakenya sponge cake yongky. Fillingnya memakai polesan ganache. Dengan perbandingan 1:2:3 untuk whipped cream bubuk : Susu cair/air es : DCC
Sedapnya ganache berpadu dengan cake coklat lembut.
Hasilnya seperti foto dibawah ini.




Rabu, 08 Oktober 2014

Birthday Cake for My Daughter

Ngga terasa udah 4 tahun umurmu nak. Selalu melihat ibunya membuat cake hias. Dea nggak sabar untuk melihat cake ultahnya. Bertemakan hello kitty. Senang sekali melihatmu bahagia nak.
Happy Birthday for you dea sayang...