Selasa, 09 Juni 2015

#5 Sweet Roll Bun

Bake roti lagi hihihi...
Kemarin bikin adonan water roux, setelah adonannya jadi, mood untuk baking roti menghilang karena sesuatu hal. Bener banget ya.. kalau lagi stress atau kesel atau marah. Paling enak dan membahagiakan, pelampiasannya ke baking. Apalagi kalo hasil bakingnya sukses berat...
Semua permasalahan hilang seketika, hati riang gembira, perut kenyang hahaha...

Adonan roti masih memakai resep yang kemarin. Tidak ada yang dirubah hanya dibagian terigu aja. Stok terigu protein tinggi menipis. Setelah ditimbang hanya dapat 260 gr, sisanya memakai terigu protein sedang. Berat total terigu tetap 600 gr. Adonan water roux dipake semua tanpa sisa. Kali ini air yang aku pakai 100 ml.
Adonan akhir agak sedikit lengket, jangan ditambah terigu ya.. Biarkan adonan sedikit lengket itu. Cukup bedaki telapak tangan dengan terigu. Si lengket pun nggak jadi lengket. Oke?



Untuk roti konde ini timbang adonan sebesar 75 gr. Roll panjang, buat ikat, lalu ke2 ujung simpulkan ke tengah. Aduh maaf..susah sekali menuliskan dengan kata-kata.
Kemarin dapat video tutorialnya mba nikmatul cara membuat roti ini. Mudah... cuman ada 1 rotiku yang ujung simpulnya lepas. Gpp... tekstur rotinya tetep lembut dan empuk.
Seperti memakai bread improver. Seperti ya... Adonan rotiku tanpa bahan pelembut dan pengawet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar