Minggu, 11 Januari 2015

Sponge Cake

Oven dolanannya dikeluarin dari dus. Oven tangkring ini aku punya sewaktu pertama kalinya menyukai dunia baking. Mixer pertama yang aku punya, aku dapat dari tanteku. Mixer jadul banget, sampai sekarang masih berfungsi, tapi ngga bisa untuk membuat adonan kental berjejak or jambul petruk. Yah..maklum sudah tua.
Beberapa bulan setelah itu, setelah memutuskan untuk sedikit serius dibaking, mencari mixer rumahan yang bisa dipake untuk usaha rumahan. Akhirnya terpilihlah hand mixer signora. Sudah diperbudak sampai saat ini, masih sehat walafiat. Selain signora, ada 1 buah hand mixer phillips. Kalo orderan banyak, langsung pakai double. Ngga nyampe 5 menit adonan kental.

Ngomongin soal mixer dan adonan kental. Hari minggu yang cerah ini memutuskan untuk ujicoba resep sponge cake. Kenapa spongecake?
Karena beberapa bulan yang lalu pernah dikasih tanteku 1 buah spongecake tabur keju, dapat dari temannya yang habis melahirkan. Kuenya dibagi dengan keluargaku.
Kuenya enak, empuk, nggak seret. Apalagi topping keju gondrongnya yang bikin tambah enak.
Inilah alasanku mengapa ujicoba spongecake lagi. Yah..siapa tau bisa mendapatkan rasa, tektur seperti spongecake keju yang pernah aku makan itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar