Selasa, 20 Januari 2015

Banana Cake

Masih nyimpen 5 buah pisang raja. Sisa nyobain brownies pisang kemarin. Yang kepake 3 buah, sisanya masuk perut :)
Googling resep banana cake bejibun, sampe bingung milih yang mana. Dulu pernah bikin, cuman udah lupa gimana rasanya. Mau nggak mau baking lagi. Kemarin udah dibikin brownies, sekarang dijadiin cake aja. Rencana mau dibikin muffin juga. Besok hunting pisang lagi.
Sekalian mendokumentasikan dengan foto terbaru, meskipun masih alakadarnya jepret.
Banana cake ini aku nyontek diblognya mba endang Just Try and Taste, silahkan klik disini.
Ada bahan yang aku tambahin, berhubung ngovennya ngantri aku memakai seujung sendok teh emulsifier dan 1/8 sdt baking powder. Adonan sempet nunggu sekitar 10 menit. Ovennya baru dipake untuk manggang kulit sus, ada orderan masuk 70 buah sus vla. Puji Tuhan masih diberi rejeki :)



120 gr pisang raja (resep asli memakai pisang ambon)
2 telur
50 gr gula pasir
100 gr terigu protein sedang
60 gr mentega atau margarin, lelehkan

Kocok telur, gula sampai kental berjejak.
Masukkan terigu, aduk rata.
Masukkan pisang, aduk rata.
Terakhir masukkan mentega cair, aduk balik sampai rata.
Oven dengan suhu 170'C sampai matang.
Saya memakai loyang loaf ukuran 8x17x6 cm

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus